Suplemen PROTEIN

Suplemen susu PROTEIN

masih bingung mau pilih SUSU PROTEIN yang bagaimana?


Pemilihan suplemen memang terkadang sangat membingungkan bagi para pemula yang baru ingin memulai program fitness. Disamping merk yang begitu beragam, jenis-jenis suplemen juga sangat banyak tergantung apa tujuan konsumsi suplemen tersebut. Seperti susu penambah berat badan, pembakar lemak, suplemen untuk membantu menurunkan berat badan, dan lainnya.


Beberapa jenis suplemen susu protein yang beredar saat ini adalah Whey Isolate, Casein dan Whey Time Release/Blend


Isolate
Merupakan protein yang paling cepet diserap oleh tubuh, cocok digunakan di pagi hari atau setelah latihan. Protein ini sangat direkomendasikan oleh banyak instruktur fitness berpengalaman, karena mampu diserap tubuh dengan baik. Selain itu whey isolate memiliki kandungan protein tinggi, rendah karbohidrat, rendah lemak, serta rendah gula. Sehingga sangat cocok dijadikan suplemen pendamping program fitness anda. Salah satu kelemahan whey protein isolate ini adalah harganya yang cenderung lebih mahal.

Casein
Merupakan protein yang memerlukan waktu penyerapan lebih lama. Dengan kata lain, jenis protein ini cukup lambat diserap oleh tubuh. Protein jenis casein lebih cocok digunakan misalnya di malam hari sebelum tidur. Manfaat lain yaitu ketika anda menjalankan ibadah puasa, karena tidak bisa mendapatkan asupan nutrisi pada siang hari. Meskipun begitu, tubuh anda masih memiliki cadangan protein yang bisa diproses menjadi energi dengan konsumsi protein jenis casein ini.

Time Release/Blend
Protein time release/bland merupakan percampuran antara protein yang cepat diserap oleh tubuh dan juga protein yang lambat diserap oleh tubuh. Jenis protein ini, sangat tepat digunakan sebagai cover protein intake. Bisa dikonsumsi di pagi hari atau setelah latihan.


Dari pengertian sederhana diatas, Anda tinggal menyesuaikan dengan program fitness yang sedang anda jalankan. Misalnya, anda sedang mengikuti program dengan tujuan pembentukan otot atau penambahan massa otot, maka protein dari Whey Isolate menjadi pilihan yang direkomendasikan karena kandungan protein yang begitu tinggi.

Selamat mencapai TARGET Anda!!

Komentar

  1. Siang Bang sigit ,saya erwin dari batam salam kenal
    saya mau minta sedikit saran dari bang sigit yang berpengalaman ni
    umur saya 21 BB 55 TB 180
    saya baru mau mulai fitness dengan tujuan memperbesar badan dan otot
    dan saya mw tnya suplemen apa yang cocok untuk membantu saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang juga mas, salam kenal.
      wah bisa ditargetkan BB sampe 70~80kg kadar lemak 7~10% tuh
      untuk pertama fitness lebih baik jarak 6bln ~ 1th pertamakonsumsi makanan sehat atur pola makan dulu. silakan baca di "suplemen alami disekitar kita" di blog saya.
      tetap semangat
      untuk selanjutnya bisa konsumsi carnivor.

      Hapus
  2. Siang mas sigit, minta masukkannya dong.. saya skarang umur 21 th 11 bln, bb 45, tb 165. Saya pengen naikin bb dan mmperbesar masa otot, tips dan suplemen yg cocok buat saya apa ya? Terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam mas eno. Pertanyaannya hampir sama dgn Pertanyaan partisipan yg laen. Anda bisa baca2 lg diatas dpt menjadi masuka.
      6bln pertama tdk usah konsumsi suplemen dl agar metabolisme tubuh menyesuaikan dgn irama latihan beban. Atur pola makan sehat Anda bisa baca di artikel suplemen alami disekitar kita. Pola makan dan pola istirahat diatur sedemikian rupa semua lakukan dgn disiplin tinggi. Bila tidak ada rasa disiplin dan semangat niat untuk body maker urungkan saja. Selanjutnya Anda dpt konsumsi supp. protein, glutamine maupun creatin. Harus dgn aturan yg sesuai dan dgn takaran sesuai volume tubuh.
      Selamat melakukan body maker!

      Hapus

Posting Komentar